PO-TI 2009 Classforum

Forum ini dipergunakan untuk saling berbagi pengetahuan tentang mata kuliah Perilaku Organisasi .. Have Fun..
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Cocok gak sih kepribadian saya dengan pendidikan saya di TI?

Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 6
Join date : 11.03.09

PostSubyek: Cocok gak sih kepribadian saya dengan pendidikan saya di TI?   Wed Mar 11, 2009 1:59 am

Banyak mahasiswa yang bingung.., baik di tengah maupun di akhir semester.., cocok gak sih saya masuk TI? menurut kamu sendiri bagaimana? apa yang membuat seseorang cocok bekerja di bidang TI?.., ayo dong kasih komentar kamu.... (jangan lupa alasan-alasannya ya..)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://poti-01-2009.forumotion.com
112070098



Jumlah posting : 1
Join date : 16.03.09

PostSubyek: Cocok gak sih kepribadian saya dengan pendidikan saya di TI?   Tue Mar 17, 2009 4:09 am

Saya katakan cocok karena saya yakin saya akan sukses dari TI.

saya merasa enjoy menjalani perkuliahan di TI IT TELKOM,,,walaupun sering stess ga jelas gara2 banyak tugas.
tapi saya artikan itu sebagai seni dan bunga2 kuliah....

mengenai prospek kerja TI,,saya ga terlalu ambil pusing (walaupun kadang2 terpikir tapinya)

yang pasti kuliah aja dl...
semangat...semangat...

apa yang membuat seseorang cocok bekerja di bidang TI?
jawaaaabannnnnya adalahhhh.........

TI industri itu sendiri yang akan membentuk seseorang cocok di bidang tersebut...
apabila setuju dengan ini :
TI adalah hidup saya sekarang study
TI adalah hidup saya dimasa depan


salam UNITY
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 6
Join date : 11.03.09

PostSubyek: Re: Cocok gak sih kepribadian saya dengan pendidikan saya di TI?   Tue Mar 17, 2009 10:47 pm

akhirnya ada juga yang nongol di forum ini... dan ngasih komentar juga... yang lain saya tunggu ya.. itung-itung pemanasan buat diskusi materi..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://poti-01-2009.forumotion.com
112070053



Jumlah posting : 5
Join date : 19.03.09
Age : 28
Lokasi : IT TELKOM

PostSubyek: Re: Cocok gak sih kepribadian saya dengan pendidikan saya di TI?   Thu Mar 19, 2009 5:29 pm

selama ini saya berpikir bahwa saya memang cocok di TI walaupun kadang banyak kendala juga

seperti untuk aktif dan berbicara di depan umum, saya merasa sangat kurang sedangkan TI sangat mengedepankan hal seperti itu.
namun dilihat dari perkuliahan setiap mata kuliah memang sesuai dengan kemampuan yang saya punya.
jadi tempat saya adalah di TI.

walupun kadang masih terpikir kok saya di TI ya???

tapi lama kelamaan saya enjoy dengan keadaan ini

karena itu BERJUANG SEBAIK_BAIKNYA
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
112070078



Jumlah posting : 2
Join date : 20.03.09

PostSubyek: Re: Cocok gak sih kepribadian saya dengan pendidikan saya di TI?   Fri Mar 20, 2009 11:08 pm

saya merasa cocok..
makin naik semester,,makin interest sama kuliah nya..
udah mulai nemuin nantinya kira-kira mau ke mana..
Kalo saya ingin fokus di jasa nya.. karena saya mrasa kurang cocok di manufaktur..
ternyata TI memang pas buat saya..
ilmunya kompleks..tapi fokus,,
satu mata kuliah terhubung sama mata kuliah lain..
jadinya ga abstrak lagi..
smoga ini awal yang baik untuk merajut sukses..^^
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
112070061



Jumlah posting : 2
Join date : 24.03.09

PostSubyek: cocok gak sih kepribadian saya dengan pendidikan saya di TI?   Tue Mar 24, 2009 4:18 am

insya allah saya merasa cocok dengan pendidikan saya di TI...
soalnya saya emang dari awal pengen banget kuliah di jurusan TI...
kenapa saya ngambil TI,,??soalnya TI adalah teknik yang fisikanya gak terlalu banyak...hehehe
TI tuch mengajarkan kita supaya kita bisa berpikiran ke depan...
gimana enggak,,,semua matakuliah TI bener-bener mikirin masa depan..
hebat khan TI,..!!!
oh iya,,di TI khan juga diajarin tentang gimana cara-cara public speaking..
dan itu tuch jadi modal kita banget..


pas saya udah mulai belajar ilmu-ilmu di TI,,saya merasa enjoy banget kuliahnya..
seru banget..
udah gitu,,dosen-dosennya juga seru-seru banget...


pokoknya semoga mahasiswa TI IT telkom bisa sukses semua yah...
amiiiin...
tetep semangat buat ngerjain tugas-tugas yah...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
112071028 a.k.a Yuni Pita

avatar

Jumlah posting : 10
Join date : 21.03.09
Age : 28
Lokasi : jauhan dikit dari kali PGA

PostSubyek: Re: Cocok gak sih kepribadian saya dengan pendidikan saya di TI?   Tue Mar 24, 2009 5:24 am

Quote :
cocok gak sih saya masuk TI? menurut kamu sendiri bagaimana?

kalo menurut orang lain sih saia kurang tau bu.. tapi kalo menurut saia sendiri sih saia cocok masuk jurusan TI.
dulu pas milih mw ndaftar aja yang kepikiran dan bisa ngebayangin kuliahnya bakal seperti apa ya cuma TI ( meskipun bayangan saia dulu lumayan beda ama kenyataan sekarang, hihihi)
Knapa saia merasa cocok? karena saia orangnya suka bicara di depan public, suka menganalisis sesuatu (meski analisisnya tidak terjamin sih, hihihi), dan menurut tes yang sudah2 ternyata saia tipe I, extrovert, dan mempunyai kecerdasan interpersonal (kata hasil test nya lhooo..) dan menurut saia, apa yang saia punya itu cocok di TI.. >.<

Quote :
apa yang membuat seseorang cocok bekerja di bidang TI?

seseorang akan merasa cocok pada suatu pekerjaan jika dalam dirinya ada rasa cinta pada pekerjaan itu. dan menurut saia itu berlaku juga sebaliknya. jika cinta maka akan merasa cocok. slaen itu juga kecocokan bisa terjadi kalau sifat kita itu sesuai dengan karakteristik pekerjaan kita. misalnya aja kalo kita itu charming, pandai membujuk orang, dan lancar bicara di depan publik maka kita akan cocok menjadi seorang marketer..
kek gitu si kalo menurut saia.. hehhe king
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.mybluefag.multiply.com
112080050

avatar

Jumlah posting : 3
Join date : 25.03.09
Age : 27

PostSubyek: Re: Cocok gak sih kepribadian saya dengan pendidikan saya di TI?   Wed Mar 25, 2009 2:04 am

kalu menurut saya , saya cocok di TI.
awal pengen masuk TI karena saya pengen kerja di kantoran. hhe ..
walaupun saya belum bisa terlalu mengembangkan diri di TI, tapi saya menikmati belajar di TI.
saya ingin belajar bersosialisasi dengan baik karena katanya anak-anak TI pada pinter ngomong.
saya juga berharap bisa seperti itu ..
sekarang kan banyak pekerjaan yang basisnya komunikasi . jadi biar gampang cari kerja .
dan terlebih lagi peluang kerja dai jurusan TI cukup banyak ..
semoga ini yang terbaik ..
amiin . amiin .
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
112070085



Jumlah posting : 2
Join date : 27.03.09

PostSubyek: Re: Cocok gak sih kepribadian saya dengan pendidikan saya di TI?   Fri Mar 27, 2009 7:41 am

cocok gak cocok sih.
tapi menurut saya, TI itu kan luas, jadi pasti ada ketidak cocokan di materi tertentu dan minat yang besar di materi yang lain.

yang jelas, asal tetep ikhlas semangat optimis..pasti bisa ngejalanin ini semua dengan baik.

Surprised cheers study
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
112070038



Jumlah posting : 3
Join date : 21.03.09
Age : 28

PostSubyek: Re: Cocok gak sih kepribadian saya dengan pendidikan saya di TI?   Fri Mar 27, 2009 9:25 am

Saya juga masih bingung...

Apakah saya cocok masuk di TI?

Jawabannya masih saya cari sampai sekarang.. Padahal dah hampir 2 tahun kuliah nih..
Satu hal yang saya yakini, saya mampu menggali potensi saya di TI.
TI gak sejelek seperti anak-anak jurusan lain kira kok. Segala sesuatu pasti ada untung ruginya,
mungkin ini yang terbaik buat saya menjadi salah satu anak TI. Mungkin saya memiliki lebih banyak peluang di TI.

JADi

" KALO ORANG LAIN BISA KENAPA KITA GAK"

Very Happy Like a Star @ heaven Wink
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
112080019



Jumlah posting : 2
Join date : 26.03.09

PostSubyek: Re: Cocok gak sih kepribadian saya dengan pendidikan saya di TI?   Fri Mar 27, 2009 1:27 pm

awalnya saya merasa saya kurang cocok berda di TI,kenapa?karena saya merasa bahwa saya adalah tipe orang yang susah untuk bersosialisasi, lama menyesuaikan diri dengan hal baru, dan susah bicara didepan umum....

namun, sekarang hal tersebut menjadi tantangan bagi saya. bagaimana saya harus meminimalkan kekurangan-kekurangan saya tersebut dan mengembangkan yang menjadi kelebihan saya, dan di TI ini, saya ingin memanfaatkan semua yang ada semaksimal mungkin. karena pada dasarnya, di TI kami dituntut untuk menjadi orang yang dekat dengan orang lain, dan mungkin karena tuntutan tersebut bisa menjadi salah satu motivasi bagi saya untuk lebih baik, karena tipe orang tertentu, kadang membutuhkan motivasi berupa paksaan.

saya yakin di TI lah yang terbaik bagi saya, tinggal bagaimana saya menjalaninya.....
dan semoga semakin saya mengenal TI, saya semakin yakin pada TI
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
112071029

avatar

Jumlah posting : 5
Join date : 02.04.09
Age : 29
Lokasi : bojongsoang

PostSubyek: Re: Cocok gak sih kepribadian saya dengan pendidikan saya di TI?   Thu Apr 02, 2009 9:34 am

Alhamdulillah akhirnya saya sangat bersyukur masuk di Jurusan Teknik Industri karena saya senang sekali berbisnis dan cita-cita saya ingin membuat perusahaan yang bisa menampung banyak karyawan sehingga dapat membatu mengurangi jumlah pengangguran. Akhir kata, teknik industri lah jalan terbaik bagi saya....

Menurut saya, kepribadian itu bisa diubah dengan kerja keras....
jujur saja, saya kurang setuju apabila seseorang putus asa terhadap apa yang dialaminya hanya karena alasan kepribadian...
sesungguhnya kepribadian bisa dirubah dengan kemauan yang keras....
misal, seseorang yang diberi saran untuk peduli dengan lingkungan sekitar menjawab dengan alasan karena dari dulu dia memang egois.... itu bukan jawaban yang bijak.... alangkah baiknya bila menjawab dengan Insya Allah saya kurangi sifat egois saya...
seperti itulah seharusnya sikap seseorang yang selalu ingin menjadi lebih baik dan lebih baik.... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Cocok gak sih kepribadian saya dengan pendidikan saya di TI?   

Kembali Ke Atas Go down
 
Cocok gak sih kepribadian saya dengan pendidikan saya di TI?
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
PO-TI 2009 Classforum :: Your first category :: Your first forum-
Navigasi: